News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Literasi Anak, Polres Wonogiri Bagikan Buku Bacaan

Tingkatkan Literasi Anak, Polres Wonogiri Bagikan Buku Bacaan

 




TRANSFORMASINUSA.COM | ,WONOGIRI----Polres Wonogiri, Polda Jateng membagikan 1.246 buku dalam program ‘’Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara’’. Pembagian buku dilaksanakan di TK Bhayangkari Polres Wonogiri dan Perpustakaan daerah Kabupaten Wonogiri, Kamis (07/09/2023).


Buku-buku yang diserahkan merupakan sumbangan dari anggota Polres Wonogiri dan Polsek jajaran hingga akhirnya terkumpul 1.246 buku. Secara simbolis penyerahan buku dilaksanakan oleh Kabag SDM Polres Wonogiri Kompol Prawito, S.H., beserta Polwan Dan anggota Bag SDM Polres Wonogiri.

 

Ditemui Secara Terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., menuturkan, kegiatan yang sama serentak dilakukan seluruh jajaran Polda, Polres, hingga Polsek seluruh Indonesia. kegiatan pembagian buku tersebut bertujuan untuk mensukseskan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.


“Ini salah satu langkah aparat Kepolisian khususnya Polres Wonogiri untuk mencerdaskan anak bangsa melalui terobosan Polri Peduli Budaya Literasi. Dan melalui kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Wonogiri dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat,” terangnya


AKP Anom mengatakan “ buku-buku yang telah dibagikan jajaran Polres Wonogiri tersebut berupa buku ilmu pengetahuan umum, pendidikan agama, Al-Qur’an hingga buku bacaan khusus anak-anak dan buku-buku tentang tokoh-tokoh pejuang Indonesia.”


Diharapakan, “Dengan adanya bantuan buku bacaan dengan ragam tema ini bisa meningkatkan minat baca. Yang tak kalah penting bisa menambah ilmu pengetahuan, da semoga anak-anak semakin cerdas sebagai generasi penerus bangsa,.” ucapnya


.(Jun/Sumber  Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih