News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dansektor 23/Pembibitan Hadiri Acara Penanaman 10 juta Pohon

Dansektor 23/Pembibitan Hadiri Acara Penanaman 10 juta Pohon

 

TRANSFORMASINUSA.COM | Kab. Bandung.- Dansektor 23/Pembibitan melaksanakan implementasi penanaman 10 juta pohon dalam program Percepatan dan Pembedayaan Masyarakat dalam upaya mendukung PPK DAS Citarum di Hutan Pinus Pakawa Ds. Tarumajaya Kec. Kertasari. Selasa (21/11/23)


Acara dihadiri oleh Dansektor 23/Pembibitan, Dansektor 1, KRPH Wayang Windu, Manager PT. Lonsum Indofood, Babinkaptipmas, Babinsa, BPD Tarumajaya, MUI Desa Tarumajaya.




Dalam acara penanaman tersebut juga memberikan pengarahan dari berbagai instansi guna mendukung program PPK DAS Citarum.


Menurut Dansektor 23/Pembibitan Kolonel Inf Agus Suhendar, S.I.P. mengatakan, bahwa Penanaman ini merupakan dalam rangka menghijaukan hutan dan mengurangi adanya erosi pada tanah yang ada di hulu sungai Citarum, karnan yang saya lihat lahan lahan masih banyak yang masih gundul dan masih belum terlalu banyak tanaman tanaman  seperti tanaman kopi, buah mapun tanaman kayu keras yang mampu mengurangi adanya erosi.


“Penanaman ini pun merupakan selaras dengan tugas pokok Sektor 23 pembibitan dalam menjaga hulu Citarum”. Tutur dia.


Untuk itu, saya berharap dengan kegiatan penanaman ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya bencana alam.


“Jika hutan aman terlindungi dan tidak gundul, air yang mengalir ke sungai Citarum akan bersih. Selain itu, tanaman yang kita tanam bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar maanfaat sangat banyak dalam kita melakukan penanman pohon dan tentunya menggutungkan bagi masyarakat semua”. Pungkasnya.(*)

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih