News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disdag Padang Lakukan Penataan dan Pemeliharaan Pasar

Disdag Padang Lakukan Penataan dan Pemeliharaan Pasar




TRANSFORMASINUSA.COM | Padang Pesatnya pertumbuhan teknologi berbasis digitalisasi, ternyata memberikan pengaruh terhadap proses jual dan beli pedagang toko di pasar tradisional. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Padang, Syahendri Barkah.


“Pastinya digitalisasi membawa pengaruh terhadap proses jual beli pedagang di pasar. Tidak hanya di Kota Padang, namun di tempat lainnya juga. Seperti, konsumen sekarang menginginkan hal mudah, murah dan tidak ribet yang mereka dapatkan melalui digitalisasi ini,” jelas Syahendri.


Menurutnya, pengaruh digitalisasi dapat membuat toko-toko di pasar akan menjadi gudang ke depannya. Sementara proses pemasaran, dapat dilakukan melalui jejaring media sosial dan market place yang tersedia


Meski begitu, pihaknya juga berupaya membuat pasar kembali ramai. Langkah-langkah yang dilakukan seperti menata pasar sehingga lebih representatif, bersih, tertata hingga terkelola dengan baik.


“Hal ini bisa sama-sama kita jaga, baik Pemko Padang dan masyarakatnya. Kita ciptakan suasana pasar yang  bersih, tertata dan terkelola dengan baik. Sehingga dengan begitu, diharapkan masyarakat kembali ramai ke pasar,” tuturnya.


Selain itu, bersama Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) terkait, pihaknya juga memberikan sosialisasi mengenai digitalisasi. Dimulai dari dasar, membina, melatih hingga memasarkan produk yang dihasilkan.


 Sehingga, transaksi para pelaku (pedagang) meningkat,” tutupnya.

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih