News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan Orang Bakal Ikuti Jalan Sehat Bersama AMIN Kotagede Yogyakarta

Ribuan Orang Bakal Ikuti Jalan Sehat Bersama AMIN Kotagede Yogyakarta

 



TRANSFORMASINUSA.COM | YOGYAKARTA  – Simpul Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Kotagede SIAP AMIN Yogyakarta menggelar event Jalan Sehat dan Gebyar UMKM. Event yang akan digelar pada Minggu, 26 November 2023 bakal diikuti sedikitnya 3.000 orang.


Ketua Penyelenggara Chandra Firmansyah mengatakan, acara ini digelar dalam rangka mensosialisasikan pasangan AMIN kepada masyarakat Kotegede dan sekitarnya. Selain itu juga mengangkat UMKM lokal agar ke depan jaringannya lebih luas.


“Insyaallah ghiroh yang kami lihat dari teman-teman terhadap pasangan AMIN ini luar biasa. Mudah-mudahan bisa terjadi perubahan di negeri ini yang lebih baik,” kata Chandra Firmansyah kepada KBA News, Selasa, 21 November 2023.


Dia mengatakan, antusias warga ikut dalam acara Jalan Sehat dan Gebyar UMKM ini luar biasa. Estimasi peserta sekitar 3.000 orang.


“Tiket pendaftaran yang sudah terjual dua hari sudah 2.000 tiket. Kami cetak tiket lagi 1.000 lembar. Jadi, pesertanya minimal 3.000 orang,” katanya.


Selain jalan sehat, juga ada gebyar UMKM yang memasarkan produk-produknya di sekitar lokasi acara. “UMKM sudah terdaftar 30 stand. Kami terpaksa batasi stand karena keterbatasan tempat. Yang belum terdaftar bisa membuka lapak di luar area,” jelasnya.


Wakil Ketua Kotagede SIAP AMIN ini mengungkapkan, untuk persiapan acara, panitia sudah melakukan koordinasi dengan Polsek Kotagede. Untuk pengamanan dibantu personel dari ormas seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Kokam, dan Banser.


Dia mengungkapkan, untuk tiket jalan sehat seharga Rp 5.000. Sedangkan hadiah antara lain televisi, kulkas, mesin cuci dan elektronik lainnya serta ragam doorprize. “Untuk penunjang acara ada hiburan hadroh dan Koes Plus,” ungkapnya.


Adapun lokasi jalan sehat dan gebyar dimulau pukul 06.00 WIB. Start dan finish di sekitar Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede Yogyakarta KH. Abdul Muhaimin. “Beliau (KH. Abdul Muhaimin) akan memberikan sambutan, begitu juga Gus Mahasin (kakak Gus Baha) dijadwalkan juga hadir memberi sambutan,” jelasnya.


Sedangkan pengibar start dilakukan oleh Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Muh Chirzin. Untuk pembaca doa Fadhlan Adam Hasyim LC. (kba)


Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih