News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diskusi Buku Progresif "MEMBURU SANG IMAM"

Diskusi Buku Progresif "MEMBURU SANG IMAM"

 


TRANSFORMASINUSA.COM - | Dalam menguraikan sejarah yang hilang dalam kurikulum, dibutuhkan karya tulisan yang apik dari seorang penulis referensi sejarah. Apalagi dalam penulisan sosok nama besar yang tergores dalam catatan sejarah Indonesia, Sekar Marji Kartosuwirjo (SMK) adalah salah satu nama yang menjadi Dilema untuk dibahas dengan berbagai Perspektif dengan tujuan yang berbeda beda.



Perjalanan panjang seorang "IMAM" di rangkum dalam sebuah buku dengan 177 Halaman,  "MEMBURU SANG IMAM" (Mengurai Benang Kusut Pemikiran Dan Perjuangan S.M. Kartosuwiryo) dibahas menyeluruh Oleh  Kang Mulyana dengan dibantu Moderator Kang Obay di Kedai Kopi Jante yang beralamat di jl Garut no.2 Bandung pada hari Jum'at Malam (08/12/23).


Para Audiens yang Hadir dalam kajian Diskusi bedah Buku "MEMBURU SANG IMAM", membabad habis sang Penulis dengan berbagai pertanyaan seputar isi dalam buku tersebut. Dengan berbagai Perspektif pandangan para Audiens  yang Hadir, Diskusi semakin hangat dengan suasana kemerdekaan pola pandangan dan pemikiran yang berani.


Kang Mulyana Wiranata sapaan akrab beliau Kang Mul menerangkan "Tujuan diterbitkan buku ini untuk mengenalkan SM Kartosuwirjo sebagai fakta sejarah tokoh besar di Indonesia dan menitik beratkan kemudian untuk mengajak para pembaca memburu ulang SM Kartosuwirjo dengan harapan dapat terurainya Benang merah sejarah perjuangan SM Kartosuwirjo" imbuhnya.


[ RED/TIM]

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih