News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gempa 4,8 Magnitudo, 248 Pasien RSUD Sumedang Dan 83 Warga Dievakuasi Sementara di Posko Tenda yang Lebih Aman

Gempa 4,8 Magnitudo, 248 Pasien RSUD Sumedang Dan 83 Warga Dievakuasi Sementara di Posko Tenda yang Lebih Aman


TRANSFORMASINUSA.COM | Sumedang - Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Bandung mengevakuasi ratusan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang ke tempat yang lebih aman untuk menghindari bahaya dampak gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada 31/12/2023 sore hari.


Dari informasi yang didapat, sekitar 248 orang pasien RSUD Sumedang dievakuasi ke tempat yang aman, termasuk 83 orang pasien IGD (tercatat) tempatkan di posko tenda darurat yang telah disediakan pemerintah kabupaten Sumedang, keterangan dari Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin 1/1/24.


"Hingga pagi tadi kami dapat laporan demikian (di luar RSUD), namun memang akan segera dikembalikan ke ruangan," pungkasnya. 


Hery melanjutkan,

"selama ini jajaran Basarnas atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung siap siaga memantau dan berkoordinasi dalam penanganan daerah yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Minggu (31/12) malam".


Dari hasil pantauan lapangan dan informasi yang diterima, hingga saat ini tidak ada korban jiwa akibat bencana gempa bumi di Sumedang.


Laporan situs resmi BMKG, gempa tektonik berkekuatan Magnitudo 4.8 terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, yang mana koordinatnya berlokasi di darat pada jarak 2 KM Timur Laut Kabupaten Sumedang kedalaman 5 KM, Minggu pukul 20.34 WIB.


Sebelumnya juga terjadi gempa di Sumedang berkekuatan Magnitudo 4.1 sekitar pukul 14.35 WIB pada sore hari yang mengakibatkan sejumlah besar warga shock. 


Kerugian yang dialami belum dapat dipastikan, namun dari keterangan warga banyak rumah dan bangunan yang rusak akibat digoncang gempa berkekuatan cukup besar ini. Hingga berita ini dirilis, pihak Basarnas bekerjasama dengan instansi lainnya masih melakukan pemantauan dan penanganan akibat bencana yang ditimbulkan. 


Kami dari media mengapresiasi kinerja Basarnas dan Pemda kabupaten Sumedang yang cepat tanggap dalam mengatasi bencana alam ini, sembari berharap pihak pemerintah memaksimalkan bantuan penanganan terhadap korban bencana tersebut.


[ TIM/RED]


BACA SELENGKAPNYA HANYA DI :

Gempa 4,8 Magnitudo SumedangGempa Sumedang,Daerah,Tahun Baru 2024,Sumedang Duguncang Gempat,BMKG SumedangJawa Barat

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih