News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inisiator OK OCE Gabung ke AMIN, Kampanyekan Program AMINPreneur

Inisiator OK OCE Gabung ke AMIN, Kampanyekan Program AMINPreneur

 

TRANSFORMASINUSA.COM | Inisiator program OK OCE -program yang diusung Anies Sandi tahun 2017- Faransyah Agung Jaya memilih bergabung ke dalam Koalisi Perubahan. Pria yang lebih dikenal sebagai coach Faran itu terlihat menghadiri pelatihan AMINPreneur di  Bandung, Jawa Barat Jumat (5/1).


AMINPreneur adalah salah satu janji paslon nomor urut 01 untuk meningkatkan kualitas UMKM di tanah air. 


"Bapak Ibu tahu OK OCE kan? Nah program ini masih tetap jalan selama Pak Anies jadi Gubernur DKI Jakarta, dengan nama JakPreneur. Nah sekarang akan diperluas cakupannya jadi program nasional dengan nama AMINPreneur, " papar Coach Faran kepada para peserta. 


Coach Faran mengaku nantinya para anggota AMINPreneur akan mendapatkan benefit berupa program pendampingan selama sebulan, dan kesempatan mendapatkan pinjaman hingga 10 juta rupiah tanpa jaminan.


Selain itu coach Faran juga beberkan janji lain yang cukup penting bagi masa depan wirausaha, "Jika paslon AMIN menang, maka program prioritas AMIN adalah 75 persen belanja APBD dan APBN akan gunakan produk UMKM yang lolos kurasi. Lalu akan ada perlindungan dari produk impor yang berpotensi mematikan UMKM lokal."


Berdasarkan data di bulan September 2023, sebanyak 367.769 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) telah terdaftar sebagai binaan Jakarta Entrepreneur (Jakpreneur). Jumlah ini lebih besar dari janji kampanye Anies-Sandi ketika maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. Kala itu mereka menjanjikan akan ada 200 ribu wirausaha baru yang dibantu untuk naik kelas. 


Keberhasilan program JakPreneur ini membuat Timnas AMIN percaya diri untuk mengadaptasi program ini ke tingkat nasional, dengan target jangkauan 65juta UMKM di seluruh wilayah Indonesia ketika terpilih nanti.


Pelatihan yang digelar di Kafe Sosial Pedjuang ini juga diakhiri dengan pelantikan Koordinator AMINPreneur Jabar IV oleh Faransyah Agung Jaya selaku Ketua Deputi Timnas AMIN.


RED/TIM ]

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih