News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pimpin Apel Siaga Relawan Saksi, Co Coach Timnas Amin, Tamsil Linrung : Kita Akan Siapkan Saksi di TPS dan Buat Dapur Umum

Pimpin Apel Siaga Relawan Saksi, Co Coach Timnas Amin, Tamsil Linrung : Kita Akan Siapkan Saksi di TPS dan Buat Dapur Umum

 


TRANSFORMASINUSA.COM | Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas Amin menggelar Apel Siaga Nasional Relawan Saksi di Hotel Nam Center, Jakarta Pusat, Sabtu, (13/1).

Tamsil Linrung pimpinan Deputi Saksi dan Pengorganisasian dalam sambutannya mengajak relawan pendukung Anies-Muhaimin untuk memaksimalkan sisa waktu kampanye dalam menyosialisasikan paslon nomor urut 1.

“Dalam kesempatan ini saya tidak berada dalam posisi untuk menyakinkan teman-teman untuk dukungan kita. Alhamdulillah kita sebagai relawan saksi (relasi) atau pejuang-pejuang saksi sudah barang tentu tidak perlu diskusi untuk menyakinkan kecintaan kita terhadap capres dan cawapres pilihan kita pasti kita berada pada posisi kesemuanya total memberikan dukungan kepada Anies-Muhaimin. Yang kita perlukan saat ini bagaimana kita mengisi waktu kita ini sisa 30 hari ke depan mengoptimalkan untuk apa yang kita lakukan, untuk kita konsolidasi menuju Pemilu 14 Februari 2024,” kata Tamsil Linrung dihadapan relawan.

Selain itu, Tamsil pun mengatakan bahwa relawan dan pendukung Anies-Muhaimin diminta untuk memetakan potensi-potensi wilayah pemenang di setiap daerah. Menurutnya dalam berbagai survei menunjukkan pemilih Anies-Muhaimin semakin solid. Berbeda dengan pemilih paslon lain yang memiliki tingkat kemantapan pilihannya belum solid.

Bagaimana memantapkan posisi kita sekarang ini, dalam survei positioning kita, pemilih Anies-Muhaimin memiliki kemantapan dalam menentukan pilihannya. Sehingga hampir seluruh pemilih Anies-Muhaimin susah untuk digoyahkan. Itulah pentingnya sosialisasi yang kita lakukan, kita bisa mengajak pemilih yang belum solid untuk hijrah memilih paslon nomor urut 1 agar satu putaran,” ujar Tamsil.

Tamsil mengaku pihaknya telah menyiapkan para relawan saksi untuk ditempatkan di berbagai tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia untuk mengawal jalannya pemilu. Tamsil pun mengapresiasi peran partai pendukung yang sangat aktif dalam mempersiapkan saksi untuk di TPS.

“Soal saksi ini, insya Allah kita sudah aman, kami sudah punya catatan, kami sudah punya data lebih dari seratus persen untuk penempatan saksi di TPS. Partai-partai kita sangat aktif bahkan saya sudah cek satu per satu partai pendukung itu saksi-saksinya sudah lengkap,” ujar Tamsil.

Lebih lanjut, Tamsil menambahkan bahwa Deputi Saksi akan membangun dapur umum di setiap TPS. Dapur umum itu nantinya akan menyiapkan makanan bagi para relawan, baik relawan internal Anies-Muhaimin maupun relawan dari paslon lain. Tak hanya itu, dapur umum juga bisa dimanfaatkan oleh petugas di TPS.

“Kita akan membentuk dapur halal atau dapur umum, di setiap 10 hingga 20 TPS ada dapur umum. Dan teman-teman kita dari Kohati dan Melati, Melati itu organisasi Islam yang menghimpun 20 ormas wanita Islam itu siap kawal dapur umum ini. Jadi di setiap 10 sampai 20 atau mungkin daerah yang sangat padat misal saja di Bekasi, di Bekasi ada satu desa tapi ada 90 TPS mungkin dalam satu desa itu cukup ada tiga saja dapur umum. Diperkirakan di seluruh Indonesia, kita akan memiliki 50 ribu dapur umum,” ucap Tamsil.

“Kenapa dapur umum ini sangat diperlukan, supaya saksi-saksi kita ini tidak ada kekhawatiran pada waktu makan siang takut kelaparan. Kita jamin makanan di dapur umum ini halal,” sambung Tamsil.

Tamsil kembali mengajak relawan untuk menjadi pemilih yang aktif dalam pemilu nanti dengan menjadi saksi di TPS. “Karena itu, kita ajak para pemilih untuk tidak sekadar jadi pemilih pasif tapi jadi pemilih aktif. Pemilih aktif itu tidak puas hanya mencoblos pada hari pemilihan tapi dia akan tinggal untuk mengambil peran sebagai saksi, saksi luar kalau perlu kita penuhi TPS itu dengan saksi-saksi luar,” ajak Tamsil.


[ RED / TIM ]

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih