News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridwan Kamil Kode Keras Maju Pilgub DKI

Ridwan Kamil Kode Keras Maju Pilgub DKI

 



TRANSFORMASINUSA.COM | Ridwan Kamil (RK) mendadak viral di media sosial setelah beredar foto baliho dirinya hendak melakukan perjalanan ke Jakarta. 

seolah mengisyaratkan bahwa eks Gubernur Jawa Barat itu akan melakukan perjalanan ke Ibu Kota. “OTW Jakarta nihh”.

Ada yang menilai sebagai langkah politik RK untuk nyalon dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Terima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat. Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024,” ujarnya, dikutip Jumat, 23 Februari 2024.

Politisi Partai Golkar itu pun meminta publik untuk bersabar dan pengertian atas keterlibatan dirinya dalam agenda politik Pilgub DKI Jakarta.

Apabila sudah siap, RK berjanji akan memberikan keterangan resmi kepada masyarakat.

langkah RK maju dalam Pilgub DKI Jakarta seolah mendapat “restu” banyak pihak. Hal ini tercermin dari hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang dilakukan pada 8-15 Januari 2024 terkait elektabilitas sejumlah calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

Hasilnya, nama Ridwan Kamil berhasil menyalip nama-nama beken lain seperti Anies Baswedan Basuki Tjahaja Purnama, dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Direktur Riset LSJ Fetra Ardianto mengatakan, nama Ridwan Kamil memimpin dengan perolehan suara sebanyak 23,4 persen. Di posisi kedua ada Tri Rismaharini 19,2 persen, Anies Rasyid Baswedan 18,4 persen, Basuki Tjahaja Purnama 8,7 persen.

Lalu, Heru Budi Hartono 5,5 persen, Kaesang Pangarep 3,9 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 3,5 persen dan Ahmad Sahroni 3,2 persen.

Jelang Akhir Masa Jabatan, Segini Kekayaan Ridwan Kamil

Singkat cerita, pada 2013, dirinya  maju di Pilkada Kota Bandung berpasangan dengan Oded Muhammad Danial yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. 

Dirinya pun terpilih menjadi Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Selama menjadi Wali Kota Bandung, RK kerap melakukan pelbagai program pro rakyat serta membesarkan kembali nama Bandung di mancanegara.

Pada Pilgub Jabar 2018, RK maju sebagai calon gubernur yang kala itu berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum. Dirinya pun berhasil menjadi Gubernur Jawa Barat.



[ RED ] EDI SUNJAYA


Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih