News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Subsektor 2 Wargamekar Satgas Citarum Harum Melaksanakan Aksi Pembersihan Sampah di Anak Sungai Cigugur Upaya Menjaga Kelestarian Lingkungan dan Mencegah Banjir

Subsektor 2 Wargamekar Satgas Citarum Harum Melaksanakan Aksi Pembersihan Sampah di Anak Sungai Cigugur Upaya Menjaga Kelestarian Lingkungan dan Mencegah Banjir

 


TRANSFORMASINUSA.COM Kab. Bandung – Pada hari Senin 12 Februari 2024 , Subsektor 2 Kelurahan Wargamekar Satgas Citarum Harum melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di anak sungai Cigugur yang berada di RW 06 Desa Ciheulang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya banjir.

Kegiatan pembersihan sampah dimulai pada pukul 09.00 oleh Anggota dan gober subsektor 2 wargamekar membersihkan sampah yang ada di sepanjang anak Sungai cigugur, seperti sampah plastik, botol, kayu, dan ranting pohon. Sampah yang terkumpul kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah untuk di pilah dan di bakar.


Dansub 2 Kelurahan Wargamekar Serka Andir, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. “Sungai adalah salah satu sumber kehidupan bagi manusia. Oleh karena itu, kita harus menjaga kebersihannya, kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir. “Sampah yang menumpuk di anak Sungai cigugur dapat menghambat aliran air, sehingga dapat menyebabkan banjir,” 

Kegiatan pembersihan sampah di anak sungai cigugur ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

#SiliwangiBerhasil

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih