News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hujan Deras, Puluhan Rumah di Kampung Rawa Bokor Kota Tangerang Terendam Banjir

Hujan Deras, Puluhan Rumah di Kampung Rawa Bokor Kota Tangerang Terendam Banjir

 

TRANSFORMASINUSA.COM | TANGERANG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang terutama diwilayah Kampung Gang Asem Rawa Bokor Benda RT.03/10 menyebabkan sejumlah titik Lokasi tergenang banjir. Seperti peristiwa yang terjadi di Kampung Rawa Bokor Gang Asem  Kecamatan Benda. Puluhan rumah di wilayah sekitar terdampak banjir.


Menurut Pantauan dan Informasi dari salah satu warga bernama Daus Dodo banjir yang diakibatkan turunnya hujan deras dalam beberapa jam saja air sudah memasuki wilayah kampung kami terutama kampung Gang Asem Rawa Bokor Benda yang tidak jauh dari Akses menuju Tol Bandara Soekarno - Hatta Tangerang , Jumat 22 Maret 2024


Dalam tinjauannya, Daus Dodo, mengatakan, Kami segenap lapisan Masyarakat dan para pemuda Gang Asem sudah berkoordinasi kepada RW dan RT setempat melakukan upaya penanganan banjir, di antaranya dengan mengerahkan dan berkoordinasi terus dengan instansi pemerintah agar bantuan alat berat untuk mengeruk atau menyedot saluran air terutama kepada saluran yang tersumpel dengan sampah dan lainnya " Ucap Daus dodo ".


“Alhamdulillah, air dari luapan got rumah warga sudah mulai surut dan berhenti,namun daus pu menghimbau kepada warga benda khsusunya warga gang asem kelurahan benda tangerang untuk waspada dan jangan membuang sampah sembarang disekeliling rumah apalagi dekat saluran GOT ,ujar Daus Dodo saat meninjau lokasi, Jumat (22/3/2024)

Daus Dodo pun  juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga khususnya warga Gang Asem yang terdampak banjir agar selalu waspada dan tidak membuang sembarang tempat,agar genangan air selalu mengalir " Ucap Dodo Daus ".

Selain Kelurahan Benda, banjir juga terjadi di sejumlah titik lainnya di khususnya diwilayah Tangerang dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu juga, para warga gang asem dengan bergembira dan senang dengan memanfaatkan air banjir menjadi salah satu tempat bermain.


[ RED ]

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih