News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dubai Dilanda Banjir Bandang

Dubai Dilanda Banjir Bandang

TRANSFORMASINUSA.COM | Uni Emirat Arab (UEA) dilanda banjir besar pada Selasa (16/4/2024) dinihari waktu setempat. Tidak ada yang menyangka apabila Dubai yang merupakan kota kering, tiba-tiba dihantam banjir cukup parah.


menuturkan bahwa intensitas hujan berlangsung cukup lama mulai pukul 02.00 hingga pukul 21.00 waktu setempat, pada Selasa (16/4/2024). Hujan deras disertai dengan kilat dan petir, Konsulat Jenderal RI di Dubai, R. Kusuma Pradopo dalam perbincangan dengan Team Media, Rabu (17/4/2024) malam.


Pemerintah UEA khususnya kota Dubai sudah mewanti-wanti pada hari Minggu, dan Senin beredar agar masyarakat tidak ke kantor kecuali pelayanan. Sekolah-sekolah diliburkan, bahkan sampai Jumat masih diliburkan," ujarnya.


Dampak dari banjir cukup parah karena banyak mobil, termasuk mobil mewah, rusak. Kemudian, kegiatan operasional bandara terganggu, Jakarta di mana sebanyak 21 penerbangan maskapai Emirates dan Sky Dubai, baik yang masuk dan keluar, dibatalkan. 


Pihak KJRI bergerak cepat ke bandara untuk memastikan penumpang yang tertahan dalam keadaan baik, dan Pradopo memastikan kondisi WNI dalam keadaan aman.


Pemerintah setempat sudah memberikan peringatan dini kepada warga untuk waspada dan tidak keluar rumah karena ada potensi cuaca buruk. Sekolah dan kantor pemerintah ditutup.

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih