News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meski Dibatasi Israel, 60 Ribu Warga Palestina Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Aqsa

Meski Dibatasi Israel, 60 Ribu Warga Palestina Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Aqsa

 

TRANSFORMASINUSA.COM |  Lebih dari 60 ribu warga Palestina menghadiri Salat Idul Fitri di Masjid Al-Aqsa. Kendati begitu, Idul Fitri di kiblat pertama umat Islam tersebut tidak dirayakan secara meriah, sebagai sebagai ungkapan kesedihan atas korban pembantaian di Jalur Gaza selama 6 bulan terakhir.

Mengutip Anadolu Agency dan Aljazeera, sepanjang jalan menuju Masjid Al-Aqsa, para jamaah sudah melantunkan takbir. Mereka hujan turun, namun para jamaha sudah berdatangan sejak Shalat Subuh.

Dalam pernyataan singkat, Departemen Wakaf Islam di Al-Qu mengumumkan, lebih dari 60 ribu jemaah telah melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Al-Aqsa.

Namun bukan berarti tanpa kendala. Saksi mata melaporkan, polisi Israel memukuli beberapa jamaah saat masuk dan keluar dari masjid di pintu Al-Asbat dan Pintu al-Silsila di kota tua.

Sejumlah jemaah yang dilarang masuk ke Masjid Al-Aqsa oleh polisi Israel melakukan salat di luar pintu masjid. Setelah salat, warga Palestina menuju pemakaman terdekat di kota tua untuk membaca Al-Fatihah untuk berziarah.

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih