News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik, Puluhan Ribu Mobil Terpantau Menunggu Giliran Masuk Kapal

Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik, Puluhan Ribu Mobil Terpantau Menunggu Giliran Masuk Kapal


TRANSFORMASINUSA.COM | Pemudik hari ini sudah memadati Pelabuhan Merak, Banten. Untuk mengetahui kondisi arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, pada 5 hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berdasarkan pantauan jurnalis Media Transformasi Nusa.Com, sejak Minggu pagi (6/04/2024) kendaraan pribadi roda empat sudah mengantre menantikan jadwal keberangkatan kapal feri di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.

Jumlah kendaraan mudik roda empat yang telah diangkut sebanyak 9.305 unit, roda dua atau sepeda motor sebanyak 3.990 unit, 2.676 truk, dan 521 bus. Dengan total kendaraan 16.492 unit. Angka kendaraan ini meningkat signifikan dengan total angkutan mudik Lebaran 2023 yang sebelumnya hanya 9.837 unit kendaraan.

Berdasarkan data pemesanan tiket melalui aplikasi Ferizy, diprediksi kepadatan penumpang yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2024 akan terjadi mulai Sabtu, 6 April 2023 atau H-4 Lebaran. Dengan puncak arus mudik terjadi pada Selasa, 09 April 2023.

Para pemudik dengan menggunakan jasa penyeberangan kapal feri di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk diimbau untuk melakukan pembelian tiket minimal 1 hari sebelum hari keberangkatan. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan melalui website dan aplikasi Ferizy, sebab penjualan tiket di area pelabuhan sudah tidak ada lagi.



[ RED ] EDI SUNJAYA

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih