News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semangat Gotong Royong, RW.10 Kelurahan Benda Rawa Bokor Gang Asem Ajak Warga Bersihkan Selokan dan Gorong Gorong

Semangat Gotong Royong, RW.10 Kelurahan Benda Rawa Bokor Gang Asem Ajak Warga Bersihkan Selokan dan Gorong Gorong



TRANSFORMASINUSA.COM | Dalam Rangka mewujudkan lingkungan bersih dan kepedulian terhadap kesehatan, RW.10 Gang Asem Kelurahan Benda  bergotong royong bersama warga membersihkan sampah di Gorong- gorong yang berlokasi Jl.Kh moh rais rt 03/rw 10 Rawa Bokor Benda, Minggu (5/5/24).


Kerja bakti adalah sebuah kegiatan dimana seluruh Warga Rawa Bokor Gang Asem RT.03/10 berkumpul untuk mengerjakan suatu kegiatan secara bersama-sama. Aktifitas Kerja bakti ini pada umumnya membersihkan lingkungan secara menyeluruh dan dilakukan secara gotong royong.


Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 5 Mei 2024. Warga Rawa Bokor Benda Gang Asem RT.03/10 Kel Benda Kecamatan Benda Tangerang sedang malakukan kerja bakti  membersihkan selokan air yang sebelumnya tersumbat oleh sampah yang menumpuk.


Kegiatan kerja bakti ini berlangsung dari pagi sampai tengah hari yang dilaksanakan oleh Ketua RW dan RT dan di bantu oleh Warga Rawa Bokor Gang Asem . Terlihat Warga Rawa Bokor Gang Asem sangat antusias dalam kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan.


Menurut M Firdaus Yang disapa Dodo mengatakan " Kerja bakti yang dilakukan di Wilayah RT.03/10 Gang Asem Rawa Bokor ini bertujuan untuk memperlancar arus air yang sempat terhambat guna mengairi area disekitar Wilayah RT.03/10 yang ada di wilayah Gang Asem.


Menurut Ketua RT.03/04  mengatakan "Kerja bakti ini dilakukan setiap hari Minggu diadakan dan Alhamdulillah masyarakat antusias melaksanakan kerja bakti ini karna air dapat berjalan dengan lancar secara menyeluruh, masyarakat juga diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama digotong gorong yang mengakibatkan air saluran tidak berjalan 


“Kerja bakti kali ini kami fokus membersihkan sampah yang berada di saluran air. Dengan bersihnya saluran air kami berharap air bisa mengalir lancar kesemua Saluran Warga Gang Asem sehingga permukiman warga bisa bebas dari genangan,” jelas M.Firdaus yang disapa Dodo .



[ RED ]

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih