News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Teroris Israel Hancurkan 600 Masjid dan Curi 1000 Jasad Syuhada

Teroris Israel Hancurkan 600 Masjid dan Curi 1000 Jasad Syuhada


TRANSFORMASINUSA COM | Kementerian Wakaf dan Urusan Agama di Gaza melaporkan, pasukan Israel telah menghancurkan 604 masjid secara total dan 200 masjid lain mengalami kerusakan parah sebagian, tiga gereja, akibat serangan yang terus berlangsung di wilayah tersebut.


“Israel juga menargetkan 60 makam di seluruh wilayah Gaza, merusak dan mencuri lebih dari 1000 jasad, termasuk jenazah dan syuhada yang dibunuh secara brutal, serta melakukan mutilasi terhadap mereka,” demikian pernyataan Kementerian Wakaf dan Urusan Agama di Gaza, dikutip Palinfo, Sabtu (18/5/2024).


Selain itu, Kementerian Wakaf melaporkan, 15 kantor mereka dihancurkan, termasuk kantor pusat, stasiun radio Al-Qur’an, kantor Wakaf Khan Yunis, Pusat Artefak dan Manuskrip, Sekolah Syariah untuk anak laki-laki, dan Fakultas Dakwah cabang utara.


Sebanyak 91 pegawai kementerian dan da’i telah gugur sejak dimulainya serangan Israel di Gaza.


Kementerian Wakaf menyalahkan Israel dan pendukungnya, terutama Amerika Serikat, atas kebijakan penargetan masjid, tempat ibadah, wanita, anak-anak, dan orang tua, serta melanjutkan perang genosida.


Mereka mendesak semua negara di dunia, organisasi internasional, PBB, dan lembaga-lembaga Islam untuk segera mengambil langkah konkret untuk menghentikan perang genosida dan menuntut Israel atas tindakan kriminalnya terhadap warga sipil tak bersalah serta tempat-tempat ibadah.

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih