News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hebat! Peduli Kebersihan Lingkungan, SAPMA PP Adakan Bersih-bersih Lingkungan Sungai Ciliwung, Jakarta

Hebat! Peduli Kebersihan Lingkungan, SAPMA PP Adakan Bersih-bersih Lingkungan Sungai Ciliwung, Jakarta

TRANSFORMASINUSA COM | Jakarta, Pengurus Pusat Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PP Sapma PP) kembali melakukan program kerja bersih-bersih lingkungan di seputaran Sungai Ciliwung, Jakarta. Program bersih-bersih lingkungan ini di inisiasi oleh Bidang Kebudayaan, Pariwisata dan Lingkungan Hidup PP Sapma PP.

Ketua Umum PP Sapma PP Aulia Arief mengatakan, program kebersihan lingkungan ini merupakan bagian dari 'Sapma Mengabdi' , dengan tujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan pemukiman dan sekaligus untuk mengatasi banjir.

“Hari ini, Sapma Pemuda Pancasila dikerahkan untuk membersihkan kawasan Sungai Ciliwung, Jakarta, dari limbah sampah sebelum timbulnya bencana nantinya,” tambah Arief dalam keterangan tertulisnya (2/6/2024).

“Melalui Sapma Mengabdi, dengan gerakan serentak membersihkan lingkungan, kami ingin menunjukkan bahwa pemuda memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian lingkungan,"tambah dia.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menggerakan masyarakat luas untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat menggerakkan masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan di sekitar kita. Lingkungan yang bersih dan sehat adalah hak setiap orang, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk mewujudkannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kebudayaan, Pariwisata dan Lingkungan Hidup SAPMA PP Adinda Puri menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, yang jatuhnya pada 5 Juni 2024.

"Sapma Mengabdi kali ini dengan tema: menuju Hari Lingkungan Hidup sedunia, menargetkan Sungai Ciliwung sebagai sasaran untuk dibersihkan, karena sudah banyak nya limbah sampah yang mencemari sungai," sebut Miss Elite Global 2024 1st Runner Up.

Menurutnya, kader-kader Sapma Pemuda Pancasila seluruh Indonesia sangat antusias dalam merespon program ini dan sekaligus sangat bersemangat dalam menjalankan program bersih-bersih (peduli) lingkungan di seluruh Indonesia.

Sehingga, ia sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh kader-kader Sapma PP seluruh Indonesia yang telah terlibat-aktif dalam menjalankan program ini.

"Kami bangga melihat antusiasme dan partisipasi aktif dari kader-kader Sapma di seluruh Indonesia serta peran masyarakat yang mau terlibat secara langsung," ujarnya.

Adinda menilai, ini bukti bahwa semangat gotong royong masih tertanam dalam hati Sapma PP.

"Ini adalah bukti bahwa semangat gotong royong masih sangat kuat di Indonesia, karena kegiatan ini merupakan kewajiban para pemuda-pemudi untuk menjadi contoh bagi semua umur, termasuk anak anak. Maka kegiatan hari ini saya turut bahagia dari kader Pemuda Pancasila bisa membawa anaknya dalam aksi giat Bersih Bersih Ciliwung. Semoga kedepannya bisa menjadi contoh kesadaran sosial untuk generasi mendatang maupun saat ini. " tutur Adinda.

Adinda menambahkan, kegiatan ini didukung penuh oleh PT Rey Land Bali.

“Program ini juga kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk PT Rey Land Bali yang telah ikut berpartisipasi untuk menjadi salah satu sponsor terbesar.” tutup Adinda Puri.




[ RED

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih