News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Teroris Israel Serang Tepi Barat, 12 Warga Syahid

Teroris Israel Serang Tepi Barat, 12 Warga Syahid

TRANSFORMASINUSA.COM Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan, 12 warga Palestina syahid akibat serangan pasukan Israel di berbagai wilayah Tepi Barat dalam waktu kurang dari 48 jam.

Enam di antaranya syahid di desa Kafr Dan, barat Jenin, pada Selasa (11/6/2024) waktu setempat. Para aktivis membagikan video yang menunjukkan pasukan Israel mundur dari Kafr Dan pada Selasa malam setelah melakukan serangan selama beberapa jam.

Dalam serangan itu, pasukan Israel terlibat bentrokan dengan para pejuang Palestina. Bentrokan tersebut menyebabkan enam warga Palestina syahid dan sejumlah lainnya terluka, serta menghancurkan setidaknya dua rumah.

Ribuan warga Kafr Dan turut serta dalam pemakaman para korban dengan meneriakkan seruan perlawanan terhadap Israel.

Video lain yang dibagikan oleh aktivis menunjukkan seorang pemuda Palestina ditembak mati oleh pasukan Israel di desa tersebut. Terlihat tembakan dilakukan secara sengaja meski pemuda itu tidak bersenjata dan memohon pertolongan.

Mengutip Aljazeera, bentrokan terjadi antara pejuang Palestina dan pasukan Israel setelah unit khusus Israel menyusup ke Kafr Dan. Pasukan khusus Israel menyerbu sebuah rumah di pintu masuk utama desa dan mengepungnya sebelum menembakkan dua peluru kendali.

Pasukan Israel mengirimkan bala bantuan militer besar-besaran ke Kafr Dan menyusul bentrokan tersebut. Helikopter tempur Apache Israel menembakkan senapan mesin ke arah rumah-rumah warga.

Para pejuang Palestina menembaki truk yang digunakan pasukan khusus Israel dalam operasi penyusupan ke Kafr Dan. Para pejuang Palestina meledakkan bahan peledak di kendaraan militer Israel yang menyerbu Kafr Dan.

Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, menyatakan bahwa para pejuangnya terlibat dalam bentrokan hebat dengan pasukan Israel di desa tersebut. Sniper Israel juga dilaporkan menembaki ambulans di Kafr Dan.

Sementara itu, pasukan Israel menyerbu Beit Ummar di utara Hebron pada Selasa malam, dan bentrokan terjadi antara pemuda Palestina dan pasukan Israel di Beit Fajjar, selatan Betlehem.

Sebelumnya, pasukan Israel membunuh empat warga Palestina di desa Kafr Ni’ma, barat Ramallah, pada Senin malam. Pada Senin pagi, dua warga Palestina juga syahid, satu di kamp pengungsi Al-Far’a dan satu lagi di Tulkarm.

Sejak serangan Israel di Gaza pada 7 Oktober tahun lalu, pasukan Israel meningkatkan operasinya di seluruh Tepi Barat. Sejak itu, 538 warga Palestina telah syahid dan 5.000 lainnya terluka, termasuk 660 anak-anak, menurut data resmi Palestina.

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih