News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tradisi Melepas dan Merayakan Kelulusan di SDN Cikopomayk 03, Kabupaten Bogor

Tradisi Melepas dan Merayakan Kelulusan di SDN Cikopomayk 03, Kabupaten Bogor

 


 

TRANSFORMASINUSA.COM–

Bogor acara pelepasan dan kenaikan kelas di SDN Cikopomayk 03, Jasinga, Kabupaten Bogor ternyata telah menjadi sebuah tradisi yang sangat dinanti-nanti oleh para orang tua murid. Sekolah yang terletak di wilayah Cikopomayk, Jasinga, Kabupaten Bogor ini selalu menampilkan kreativitas mereka saat acara samenan tiba, khususnya dalam penampilan tarian tradisional yang selalu menjadi daya tarik utama.

 

Panitia acara, Titin, menjelaskan bahwa kegiatan samenan di SDN Cikopomayk 03 sudah menjadi acara tahunan yang selalu dinantikan, di mana keinginan untuk merayakan acara tersebut selalu datang dari orang tua murid sendiri.

 

"Alhamdulillah, setiap tahun tradisi ini selalu dijalankan, acara pelepasan dan kenaikan kelas dirayakan, namun peran orang tua dalam membangun kerjasama untuk merayakan hal ini sangatlah penting," ujar Titin pada Sabtu (29/6/2024).

 

Titin menekankan bahwa pihak sekolah hanya memfasilitasi, sedangkan keinginan dan semangat untuk merayakan acara tersebut selalu datang dari orang tua murid.

 

Selain acara pelepasan, gebyar pentas seni juga menjadi salah satu highlight dalam acara tersebut, di mana siswa-siswi dapat menampilkan kemampuan dan potensi yang dimiliki masing-masing.

 

"Dalam gebyar pentas seni, kita melihat bagaimana anak-anak dapat mengaplikasikan apa yang mereka pelajari, dan ini menjadi momen penting bagi mereka dalam proses belajar," tambahnya.

 

Sebanyak 56 siswa di SDN Cikopomayk 03 dinyatakan lulus, diharapkan dapat melanjutkan perjalanan pendidikan mereka ke jenjang selanjutnya.[red–tim]

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih