News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tragedi Pembunuhan ODGJ Mendorong Diskusi Perlindungan dan Perhatian bagi Masyarakat dengan Gangguan Jiwa

Tragedi Pembunuhan ODGJ Mendorong Diskusi Perlindungan dan Perhatian bagi Masyarakat dengan Gangguan Jiwa



TRANSFORMASINUSA.COM – Garut Minggu,(30/6/2024,) terjadi insiden tragis pembunuhan mutilasi antara sesama ODGJ yang mengejutkan di Garut. Pelaku pembunuhan yang diketahui bernama Erus dengan usia 23 tahun, juga merupakan ODGJ, tinggal di Desa Margamulya, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Kejadian mengerikan ini membuat geger warga sekitar Garut.
 
Tubuh korban ditemukan di pinggir jalan Kampung Bantar Limus, Desa Sancang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Keadaan tubuh korban yang mengalami mutilasi menambah kekejaman kasus ini. Masyarakat setempat dikejutkan dengan kejadian yang menggemparkan ini, serta menimbulkan kekhawatiran akan keamanan lingkungan sekitar.
 
Kepolisian setempat telah melakukan penyelidikan intensif terkait kasus ini guna mengungkap motif di balik pembunuhan sadis tersebut. Upaya penegakan hukum dan penegakan keadilan diharapkan dapat membawa pelaku kejahatan ini untuk bertanggung jawab atas perbuatannya.
 
Kasus pembunuhan mutilasi antara sesama ODGJ ini menunjukkan pentingnya pemahaman dan perlindungan bagi orang dengan gangguan jiwa dalam masyarakat. Diperlukan perhatian lebih dalam upaya pencegahan kekerasan dan perlakuan tidak manusiawi terhadap ODGJ agar kasus serupa tidak terulang di masa mendatang.
 
Kejadian ini juga memicu diskusi tentang peningkatan sistem perlindungan dan rehabilitasi bagi ODGJ agar dapat mencegah terjadinya tindak kekerasan di lingkungan mereka. Kolaborasi antara pihak terkait, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi semua individu, termasuk mereka yang memiliki gangguan jiwa. Semoga keadilan dapat dipulihkan dan kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

[YUSEP] Sumber : beragam sumber

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih