News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AKBP Edwar Zulkarnain Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Ke-78

AKBP Edwar Zulkarnain Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Ke-78



TRANSFORMASINUSA.COM | Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-78, Pada Kamis, 10 November 2023 di Taman Pesanggrahan Padjadjaran, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta. 


Dalam amanat Mentri Sosial yang dibacakan Kapolres Purwakarta juga disebutkan memperingati hari pahlawan, merupakan hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara.


Hari pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema 'semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.'


Kapolres mengatakan, upacara ini adalah simbol penghargaan untuk mengenang para pahlawan dan perintis kemerdekaan sekaligus para pendiri negeri. 


"Hari ini 10 November 2023 kita memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermaknabagi kehidupan kita berbangsadan bernegara," Ucap pria yang akrab disapa Edwar itu. 


Ia melanjutkan, sesuai tema Hari Pahlawan yang diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.


"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," Ucap Edwar membacakan amanat Mentri Sosial.


Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres, Indonesiamerupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.


"Inilah tantangan yang sesungguhnyabagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara," Ungkapnya. 


Edwar menambahkan, Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.


"Untuk itu, bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat hari pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," Ungkap AKBP Edwar Zulkarnain.


Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih