News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon Serentak, Ini Pesan Kapolres Jabar Sumedang Utara

Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon Serentak, Ini Pesan Kapolres Jabar Sumedang Utara

 


TRANSFORMASINUSA.COM | Kapolres Jabar Sumedang Utara menggelar kegiatan penanaman sepuluh juta pohon serentak di seluruh Indonesia. Rabu (15/11/2023).



Penanaman Pohon merupakan program Penanaman 10 Juta Pohon bersama Polri di seluruh Indonesia hasil kerja sama antara Polri,Kemenko PMK,Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian Pertanian



Kegiatan menanam pohon serentak yang dilakukan dilingkungan Jabar, merupakan bagian dari kegiatan dalam menjaga Kelestarian alam sekitar dengan Aksi Nyata Penanaman 10 Juta Pohon yang diinisiasi oleh Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian RI, Kementerian LHK RI dan Kementerian Pertanian RI.



Tampak hadir sejumlah Pejabat Kepala Desa Rancamulya,Unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Para Tamu Undangan Lainnya.



Kapolres Jabar AKBP Pol Indra Setiawan mengatakan "Penanaman pohon  ini merupakan wujud nyata atau implementasi dari kepedulian terhadap lingkungan terkait perubahan iklim yang berdampak terhadap pemanasan global serta langkah Mitigasi Antisipasi Bencana El Nino, Penanaman Pohon ini juga merupakan salah satu Langkah dalam upaya menjaga keberlanjutan alam dan Upaya perlindungan Lingkungan sebagai bentuk Kepedulian Polri terhadap Lingkungan " Terima Kasih Telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini dalam penanaman 30 Ribu Bibit Pohon disekitar Jabar khususnya di Sumedang Utara.



Tak Hanya itu, PJ Bupati Herman Suryatman menyampaikan Apresiasi Positif Kegiatan tersebut ,manfaat dari Kegiatan menanam pohon ini sangat baik untuk menjaga Kelestarian Pohon Sebagai Investasi masa depan dalam melestarikan Iklim cuaca terutama kepedulian kita dalam bercocok tanam disekitar Wilayah kita " Ucapnya".



“Perubahan iklim menempati posisi paling atas sebagai penyebab musibah global, seperti bencana alam, cuaca ekstrem krisis pangan dan air bersih hilangnya keanekaragaman hayati dan runtuhnya ekosistem di seluruh dunia,” ungkapnya.



Karena itu, Ia berharap kegiatan penanam pohon ini bukan sekedar kegiatan serimonial semata jangan hanya menanam menanam tapi juga merawatnya.



“Dengan adanya penanaman pohon-pohon ini kita harapkan akan jadi awal dari penghijauan dan juga kita tahu bahwa pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem yaitu menghasilkan oksigen dan mereduksi dampak perubahan iklim.“.Ucapnya ".


[ RED ] EDI SUNJAYA

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih