News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Tetapkan Nomor Urut Capres-Cawapres

KPU Tetapkan Nomor Urut Capres-Cawapres

 



TRANSFORMASINUSA.COM | Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa malam (14/11) menetapkan nomor urut  pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan berlaga di pemilihan presiden 2024.


KPU menetapkan nomor urut masing-masing pasangan capres dan cawapres tersebut. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2. Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3.


Penetapan ini berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden yang dilakukan di Kantor KPU, Jakarta, Selasa malam (14/11). Acara pengundian nomor urut ini dipimpin Ketua KPU Hasyim Asy’ari, yang diampingi anggota KPU lainnya.


Nomor urut itu akan digunakan oleh masing-masing pasangan selama masa kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023 hingga saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.


Pasangan Anies-Cak Imin Merasa Bersyukur Dapat Nomor Urut 1


Usai penentuan nomor urut, pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut satu. Muhaimin Iskandar menilai hal tersebut merupakan petanda baik.


Cak Imin begitu biasa Muhaimin disapa meminta masyarakat untuk “meneriaki” bila ada pemain yang bermain curang.


Prabowo Yakin KPU Langsungkan Pemilu dengan Jujur


Capres Prabowo Subianto menegaskan keyakinannya bahwa KPU akan menjalankan pemilihan umum dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya tanpa kecurangan apapun. Pasalnya apabila melakukan pemilu curang maka hal itu mengkhianati bangsa Indonesia. “Siapapun yang menang, kita harus bersatu menjaga negara ini,” tegas Prabowo.


Ganjar Akui Proses Pemilu Diawali “Drakor yang Menggelisahkan”


Sementara calon presiden dari PDI-Perjuangan Ganjar Pranowo menyatakan nomor urut tiga yang didapatkannya sesuai dengan semangat persatuan Indonesia yang terdapat dalam sila ketiga Pancasila. Nomor urut tiga itu juga sama persis dengan nomor urut yang diperoleh PDI-Perjuangan saat penetapan partai-partai yang secara resmi akan bertarung di pemilu 2024, pada pertengahan Desember 2022 lalu.


Ketiga Pasangan Capres-Cawapres Siap Mulai Kampanye Akhir November


Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Ummat.


Pasangan Ganjar dan Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), Partai Persatuan Pembangunan (PPP),Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).


Sementara pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).


[ RED ] EDI SUNJAYA

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih