News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awas yang suka Kentut, Nih Penjelasan dan Kejadiannya,Yuk Kita Simak !!

Awas yang suka Kentut, Nih Penjelasan dan Kejadiannya,Yuk Kita Simak !!


BUANG angin atau kentut adalah peristiwa biasa pada mahluk hidup, termasuk manusia. Karena kentut merupakan kejadian biologis normal yang dialami setiap mahluk hidup.

Kentut atau flatulensi merupakan proses keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut (terutama dari usus besar atau kolon).

Kentut juga kerap disebut dengan buang angin karena proses keluarnya juga biasanya ditandai dengan rasa mulas di area perut dan tidak bisa dihindari apalagi ditahan.

Apa yang terjadi jika istri kentut di hadapan suami? Hati-hati, perbuatan itu bisa membuat konflik berkepanjangan dalam kehidupan berumah tangga yang menyebabkan terjadinya perceraian. Hah, cerai? Hanya karena soal yang sangat sepele dan sederhana itu? Benar. Ini bukan cerita rekayasa atau fiktif, namun kejadian nyata. Hal-hal kecil memang bisa berbuntut panjang.

Peristiwa itu terjadi di Pengadilan Agama Balikpapan belum lama ini. Seorang suami tega menceraikan istrinya hanya karena sang istri sering kentut.  Suami merasa tidak nyaman dan mengaku tidak kuat dengan kondisi istri seperti itu. Karena istri sering kentut itulah yang memicu perselisihan dan pertengkaran di antara mereka berdua. Konflik tidak berhasil mereka selesaikan, akhirnya keduanya membawa perkara itu ke Pengadilan Agama.

Di Pekanbaru, pernah terjadi kasus serupa. Suami dan istri yang bertengkar hebat dan tidak bisa mereka selesaikan hanya karena tuduh menuduh soal kentut. Pasangan suami istri Ben (35 tahun) dan Yoh (30 tahun) yang tinggal di Pekanbaru harus mengalami keguncangan rumah tangga karena dipicu oleh masalah sederhana dan sangat sepele. Pada September 2012 lalu, Ben tengah berada di teras rumahnya, tiba-tiba ia mencium bau yang tidak enak, seperti bau kentut. Ben langsung menuduh Yoh yang menjadi sumber bau itu.

Melansir New Malaysian Post, Jumat (23/3/2018), seorang pria 33 tahun bernama Mohd Nizam Uri ditahan polisi akibat tindakan kekerasan kepada istrinya Alimaton Ali (40).

Nizam diduga melakukan kekerasan kepada istrinya di rumah mereka Jalan 2/7, Taman Dagang, Ampang, Kuala Lumpur. Insiden kekerasan itu terjadi pada pukul 11.30 pagi pada 1 Januari 2017.

Saat pemeriksaan berlangsung, sang istri menjelaskan kronologi bahwa ia hendak pergi membeli gas untuk memasak. Saat itu, Nizam malah berdiri mendekati istrinya sambil membelakangi badannya. Kemudian Nizam langsung kentut ke wajah sang istri.

Tindakan itu ternyata membuat Ali tak senang, ia langsung memaki suaminya dengan kata-kata kasar. Merasa marah dengan ucapan istri, Nizam kemudian bertindak agresif. Pria itu kemudian menampar dan memukul istrinya berulang kali hingga membenturkan kepala ke dinding.

Insiden itu memngakibatkan Nizam harus berusan dengan pengadilan dan pengacara. Pria itu didakwa Pasal 323 KUHP da bagian 326A dengan hukuman penjara maksimal dua tahun. Ia juga dituntut dengan denda sebesar RM 8.000 atau setara dengan Rp 28 juta.

Keberatan akan hal tersebut, pengacara Nizam meminta jaminan denda dikurangi karena ia merupakan pihak yang menanggung keluarga. Akhirnya pihak terdakwa diizinkan hakim untuk membayar denda RM 5.000 sekitar Rp 17 juta.

Namun, pria itu sepertinya membantah bahwa tuduhan kepadanya bukan hal yang benar. Oleh karena itu, saat persidangannya di 15 Maret 2018, Nizam sempat mengajukan surat tidak besalah di Pengadilan Hakim Ampang.


Apa hukumnya Suami buang angin (kentut) di hadapan istri ?

Jawab:


إخراج الريح بحضور الزوجة ليس من حسن العشرة


Kentut di hadapan istri termasuk perlakuan yang tidak baik kepada Istri (kezaliman).


Berikut jawabannya :


Alhamdulillah was sholaatu was salaam ‘ala Rasulillah, amma ba’du.


فتعمد إخراج الريح أمام الناس أمر مستقبح ومضر، ولا يليق بصاحب المروءة، ومن كان به عذر فليفعل ذلك بعيدا عن الناس، ومن كان مريضا فليبحث لنفسه عن العلاج.


Sengaja mengeluarkan kentut di depan orang adalah tindakan tidak terpuji dan membahayakan. Tidak patut dilakukan oleh orang-orang yang memiliki keluhuran budi / martabat (muru-ah). Untuk yang memiliki uzur, boleh saja kentut namun menjauhlah dari orang-orang. Yang sakit, carilah obat.


فإن كان زوجك يفعل ما ذكرت فهو مسيء، فإن هذا الأمر لا يليق بالمسلم فعله عند الناس، ولو فرضنا أن به عذرا من مرض ونحوه فيمكنه أن يفعل ذلك بعيدا عن الناس، لئلا يتأذوا برائحته ولا سيما الزوجة.


Jika suami anda melakukan seperti yang anda sebutkan, maka dia telah berbuat zalim. Karena kentut sembarangan di hadapan orang tidak patut dilakukan oleh seorang muslim. Taroklah dia beruzur sakit atau sebab lainnya, maka masih memungkinkannya menjauh dari orang-orang saat ingin kentut. Supaya mereka tidak terganggu oleh bau kentut.Terlebih istri.



وينبغي له إن كان به مرض أن يبحث عن سبيل للعلاج. والذي نوصيك به هو الصبر على زوجك ومناصحته في هذا الأمر برفق ولين. والله أعلم


Seyogyanya kalau memang dia sakit, berusaha mencari obat. Nasehat kami kepada anda, bersabarlah atas perilaku suami anda ini. Berikan masukan kepadanya dengan cara yang lembut dan santun.


Wallahua’lam bis showab. []

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih