News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dubes Jepang Bicara Butuh Tenaga kerja RI di Negaranya

Dubes Jepang Bicara Butuh Tenaga kerja RI di Negaranya


TRANSFORMASINUSA.COM | Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi bicara fakta soal resesi ekonomi di negaranya.

Bahwa Jepang amat membutuhkan para pekerja dari Indonesia yang berkualitas demi menopang ekonomi sehingga bangkit dari resesi.

Dubes Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi pidato saat perayaan ulang tahun Kaisar Naruhito di Jakarta. (Transformasi Nusa.com/Syaukani )

Jakarta,  Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi bicara fakta soal resesi ekonomi di negaranya.

Salah satu faktor adalah pendapatan rata-rata warganya yang mengalami stagnasi, sementara biaya hidup terus meningkat tajam.

Ia juga menyatakan bahwa Jepang amat membutuhkan para pekerja dari Indonesia yang berkualitas demi menopang ekonomi sehingga bangkit dari resesi.

"Ekonomi kami sangat menderita depresi yang cukup lama, salah satu masalahnya adalah gaji yang tidak mengalami kenaikan ,ujar masaki 

Jepang pada saat ini terus mendorong kerja sama ekonomi berbagai sektor dengan sejumlah negara sahabat khusus dengan Indonesia, seperti bidang proyek infrastruktur, transisi energi. 

Kerjasama pertukaran dagang dan investasi kepada negara sahabat, dalam hal ini adalah Indonesia. 

Pekerja Indonesia terbagi dua berbagai sektor seperti manufaktur, agrikultur atau penyediaan jasa kesehatan dan lainnya, masaki juga negara nya membutuhkan pekerja buruh yang berkualitas, contoh salah satunya pabrik Jepang di Indonesia menghasilkan produk berkualitas tinggi dan digunakan sebagai satelit ke bulan.


[ RED ] SYAUKANI

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih