News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat Pedagang Keluhkan Turunnya Penjualan dikarenakan harga sembako melambung tinggi

Masyarakat Pedagang Keluhkan Turunnya Penjualan dikarenakan harga sembako melambung tinggi


TRANSFORMASINUSA.COM | Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok saat ini menuai sejumlah respon baik masyarakat pembeli maupun pedagang, karena akan berdampak pada daya beli masyarakat yang pada akhir mempengaruhi omset masyarakat pedagang.

Narto yang merupakan pedagang sembako di Pasar Inpres Cempaka Putih mengaku meski terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok, hal ini tidak mempengaruhi minat masyarakat dalam berbelanja, mengingat meski harga naik kebutuhan pokok tetap harus dibeli untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kenaikan pokok dan sembako, kalau kenaikan nya sih tidak terlalu bagaimana yah, maksudnya masih daya beli masyarakatnya masih agak tinggi. 

Untuk strategi penjualan tidak ada yang berubah sih biasa-biasa saja. Kalau selama persediaan mencukupi sebenarnya tidak perlu ada perencanaan berlebihan karna kalau barang-barang mencukupi dengan sendirinya nanti itu, barang sendiri akan stabil harganya, seandainya perubahan harganya mungkin sebanding bisa lebih dari 5rb nah itu mungkin,”terangnya.

Meski masih memperoleh keuntungan, Narto  tetap berharap Pemerintah dapat mengambil langkah strategis dalam menekan terjadinya kenaikan harga bahan pokok yang berkepanjangan, dan bahkan terus mengalami kenaikan harga yang pada akhirnya semakin menyulitkan masyarakat secara ekonomi karena besarnya pengeluaran untuk kebutuhan harian.


[ RED ] EDI SUNJAYA

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih