News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perolehan Suara Komeng untuk DPD RI Jabar Tembus 1,3 Juta

Perolehan Suara Komeng untuk DPD RI Jabar Tembus 1,3 Juta



TRANSFORMASINUSA.COM | Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat Alfiansyah Bustami alias Komeng sudah menembus 1,3 juta suara dalam Pemilihan Umum 2024.

Sabtu, 17 Februari 2024, pukul 07.00 WIB, komedian dengan celetukan 'Uhuy' itu tercatat telah memperoleh suara terbanyak dengan 1.378.010 suara di situs hitung resmi Komisi Pemilihan Umum. 

dengan data masuk 46,75 persen, Komeng meraih 1.179.188 suara atau 12,03 persen.

Artinya, suara Komeng sementara ini berhasil mengalahkan semua perolehan suara partai politik khusus di tingkat Pileg DPR dan DPRD Jawa Barat.

DPD merupakan lembaga perwakilan daerah yang anggotanya mewakili tiap provinsi di Indonesia. Anggota DPD disebut sebagai senator.

Pembentukan DPD RI disahkan pada 9 November 2001 sebagai salah satu bagian dari amendemen ketiga UUD 1945.

Semuanya bermula saat warganet meyadari foto pencalonan Komeng di DPD RI terbilang tak biasa. Ia menampilkan foto yang berbeda dengan calon lainnya. Jika biasanya calon tersebut tampil dengan pakaian serba formal, foto Komeng di surat suara DPD memiliki nuansa humor. Ujar Firdaus

Komeng pun merespons fotonya di surat suara DPD dapil Jabar tersebut. Komeng mengaku hal itu memang sengaja dilakukan. Ia juga sebelumnya sudah menanyakan perihal kebijakan foto dan hal itu tidak ada larangan.



[ RED ] SAPARUDIN


TAGS: KOMENGARTIS KOMEDIANPEMILU 2024JAWA BARATCALEG DPD RI JAWA BARAT,

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih