News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jembatan Kali Baru Cisadane Rusak, Terlihat Mau Ambruk

Jembatan Kali Baru Cisadane Rusak, Terlihat Mau Ambruk

 


TRANSFORMASINUSA.COM | Jembatan kalibaru yang menghubungkan antara desa Kalibaru kecamatan pakuhaji dengan desa Tanjung burung kecamatan teluk naga,”jumat (15/03/2024)

kondisi Jembatan Cisadane Kalibaru di Kabupaten Tangerang retak-retak beredar di media sosial. Dalam rekaman berdurasi 30 detik tersebut, terlihat bagian ujung penyanggah jembatan retak dan nyaris putus. 

Jembatan yang menjadi penghubung  antara Kecamatan Pakuhaji dan Teluknaga itu disebut nyaris amblas dan memicu kekhawatiran akan keselamatan pengguna jalan.

Menurutnya kondisi jembatan tersebut sudah sangat membahayakan warga yang melintas karena sudah mulai rusak, terlihat banyak sekali retakan-retakan di pinggir dan tengah-tengah jembatannya

Untuk itu, Pihak Pelaksana Teknis UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Tangerang pada Dinas PUPR Provinsi Banten  mengimbau dan melarang truk bermuatan 8 ton ke atas untuk tidak melintasi Jembatan Kali Baru.

Besok  pihaknya akan mendatangkan tim jalan dan jembatan dari Provinsi Banten guna melakukan inspeksi lebih lanjut terkait kerusakan pada jembatan ini.

Selain itu, kata Muhamad Derajat Media Transformasi Nusa.com pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Koramil, Satpol PP, Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang dan pihak kecamatan serta desa sebagai upaya terkait pembatasan kendaraan yang over load.


[ RED ] M.DERAJAT 

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih