News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Teroris Israel Eksekusi 200 Lebih Warga Sipil di Kompleks Medis Al-Shifa

Teroris Israel Eksekusi 200 Lebih Warga Sipil di Kompleks Medis Al-Shifa

TRANSFORMASINUSA.COM | Saluran berita resmi Palestina Wafa mengumumkan militer Israel mengeksekusi lebih dari 200 warga Palestina yang mengungsi di Kompleks Medis Al-Shifa, Kota Gaza, Jalur Gaza utara. Selain itu, para teroris Israel juga menangkap 1.000 orang lebih dari kompleks tersebut.

Mereka juga mengancam staf medis dan pengungsi di dalam kompleks dengan menembaki dan menghancurkan bangunan di atas kepala mereka atau memaksa mereka keluar untuk diinterogasi, disiksa, atau dieksekusi.

Direktur Wafa, Ismail Al-Thawabta, menyatakan bahwa pendudukan Israel masih menguasai dan menduduki kompleks Al-Shifa, membunuh warga Palestina, menghancurkan rumah-rumah di sekitarnya, menangkap ratusan pasien, korban luka, dan pengungsi, serta melakukan interogasi, penyiksaan, dan kelaparan terhadap mereka.

Dia menjelaskan bahwa pasukan Israel telah mengeksekusi 5 dokter dan 2 perawat, serta menahan sejumlah staf medis lainnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa tentara Israel telah melakukan penyisiran di lingkungan perumahan sekitar rumah sakit, menghancurkan dan menembaki puluhan rumah hingga hancur total, dan melakukan pembantaian di dalam kompleks terhadap pengungsi dan tahanan.

Pasukan Israel terus melakukan serangan dan pengepungan ke kompleks medis Al-Shifa selama sebelas hari berturut-turut, serta menyerang, menghancurkan, dan membakar sejumlah rumah dan bangunan perumahan di sekitar rumah sakit, menyebabkan korban jiwa dan korban luka.

Masyarakat di sekitar rumah sakit menderita karena kekurangan pasokan makanan dan air akibat pengepungan Israel di wilayah tersebut.

Ini merupakan kedua kalinya pasukan Israel menyerbu Rumah Sakit Al-Shifa sejak dimulainya perang di Gaza pada 7 Oktober 2023. Mereka pertama kali menyerbu rumah sakit pada 16 November tahun lalu setelah mengepungnya selama seminggu, dan menghancurkan halamannya, sebagian bangunannya, serta peralatan medis dan generator listrik.

Sejak 7 Oktober 2023, Israel telah melancarkan perang yang menghancurkan di Gaza, menewaskan puluhan ribu korban, sebagian besar di antaranya adalah anak-anak dan perempuan, serta menyebabkan bencana kemanusiaan dan kerusakan besar pada infrastruktur, yang membuat Tel Aviv dihadapkan pada tuntutan ke Pengadilan Pidana Internasional atas tuduhan genosida.


[ RED ]

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih