News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalan Putus dan Sejumlah Warga Dilaporkan Hilang, Akibat Banjir Bandang Lembah Anai

Jalan Putus dan Sejumlah Warga Dilaporkan Hilang, Akibat Banjir Bandang Lembah Anai


TRANSFORMASINUSA COM | Hujan deras yang mengguyur Kota Padangpanjang sejak Sabtu (11/5/2024) sore hingga malam, mengakibatkan banjir bandang dan meluapnya air sungai, yang berakibat pada putusnya sejumlah ruas jalan utama di kota tersebut.


Informasi dari Diskominfo Padangpanjang, banjir bandang dan luapan air sungai disebabkan oleh kombinasi curah hujan tinggi dan lahar dingin dari Gunung Marapi.


Diketahui  Bencana itu dipicu hujan lebat yang turun sejak siang.


Sebanyak 7 orang korban banjir bandang di Lembah Anai akibat luapan Batang Anai, ditemukan terdampar di beberapa lokasi, pada Minggu (12/5/2024). 


Dari 7 korban banjir bandang di Lembah Anai tersebut, sambungnya, 5 orang korban dievakuasi ke Puskesmas Kayu Taman, 1 orang korban ke RS Bayangkara Padang, dan 1 orang korban lainnya dibawa langsung oleh pihak keluarga ke kediamannya di Aie Mancua, Lembah Anai, Tanah Datar.


Korban banjir bandang yang melanda sejumlah daerah di kaki Gunung Marapi, Sumatera Barat terus bertambah. Hingga pukul 15.00 WIB hari ini, tercatat 27 orang meninggal dunia dan 18 orang lainnya mengalami luka.


Selain mengakibatkan korban meninggal dunia, banjir bandang juga memutus jalur transportasi antara Padang menuju Bukittinggi. Penyebabnya jalan utama amblas di kawasan Air Terjun Lembah Anai.


Kami mengimbau masyarakat tetap waspada dan tidak panik. Hindari melewati jalur-jalur yang rawan longsor dan jembatan putus. Sebaiknya tetap berada di rumah dan ikuti perkembangan informasi terbaru," imbaunya.


Warga diimbau untuk sementara tidak keluar rumah karena cuaca yang masih belum kondusif.



[ RED ] EDI SUNJAYA


VIDEO DOKUMENTASI



Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih