News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabar Duka, Meninggal Dunia Fadil Zumhana Jampidum Kejagung

Kabar Duka, Meninggal Dunia Fadil Zumhana Jampidum Kejagung


TRANSFORMASINUSA COM | Kabar duka datang dari lingkungan Kejaksaan Agung, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana meninggal pada hari ini, Sabtu, 11 Mei 2024.


Terlihat ucapan duka dari Kejaksaan Agung RI. Jaksa Agung RI beserta jajarannya turut berduka cita atas berpulangnya saudara kita Dr. Fadil Zumhana, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum. sekitar pukul 12.00 WIB atau 4 jam lalu. 


Betul (meninggal dunia). Sudah dua bulan almarhum dirawat di RSCM," kata Ketut.

 

Terkait sakit yang diderita, Ketut menyampaikan pihaknya belum mendapatkan informasi dari keluarga.


Saat ini, kata dia, jenazah sudah berada di rumah duka di Jl Cenderawasih 2 No. 1A Cipete-Gandaria Selatan, Jakarta Selatan. Rencananya hari ini akan dimakamkan di TPU Poncol-Bekasi.


Dalam kesempatan itu pula, Jaksa Agung, ST Burhanuddin beserta jajarannya turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fadil Zumhana.


Semoga Allah SWT memberikan ampunan dan menempatkan beliau di tempat yang terbaik di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin ya robbal alamin," kata dia.


Dia juga yang menangani kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Josua dengan tersangka Irjen Pol. Ferdy Sambo.


Sebelum menjabat sebagai Jampidum, Fadil Zumhana pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Barat (2015). 


Sepak terjang almarhum semasa menjabat sebagai Jampidum dalam catatan akhir tahun 2023, telah menyelesaikan 4.443 perkara melalui mekanisme Restorative Justice atau keadilan restoratif.


Almarhum adalah sosok yang sangat tegas," ucap salah satu pegawai Kejaksaan Agung.



[ RED ] EDI SUNJAYA


TAGS: #KABAR DUKA, #KEJAGUNG, #DR.FADIL ZUMHANA, #TPU PONCOL BEKASI,

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih