News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pakar Militer: Operasi Perlawanan Palestina Perkuat Pepercahan dan Kehancuran Israel

Pakar Militer: Operasi Perlawanan Palestina Perkuat Pepercahan dan Kehancuran Israel


TRANSFORMASINUSA COM | Perlawanan Palestina terus melancarkan gemouran yang menyakitkan terhadap teroris Israel. Pakar militer menilai operasi perlawanan faksi pejuang kemerdekaan Palestina memperkuat keretakan dan kehancuran di internal Israel.

Brigade Al-Qassam – sayap militer gerakan perlawanan Islam (Hamas) dan Saraya al-Quds – sayap militer gerakan Jihad Islam – pada Jumat melancarkan serangkaian serangan terhadap pasukan pendudukan Israel di kota Rafah (selatan Gaza) dan Gaza, sementara tentara Israel mengakui kematian 4 tentara dari Brigade Nahal.

Otoritas penyiaran Israel hari Jumat ini mengakui bahwa 15 roket diluncurkan dari Rafah ke Beersheba dan sekitarnya.

Mengomentari operasi yang dilakukan oleh perlawanan Palestina, ahli militer dan strategi Letnan Jenderal Faiz al-Duweiri melihat bahwa operasi ini mencerminkan cara perlawanan mengelola pertempuran dengan tentara pendudukan, mengatakan bahwa hal ini menunjukkan kembali ke hari pertama invasi darat di wilayah utara Gaza.

Melalui operasinya, perlawanan telah mengirimkan pesan jelas – tambah al-Duweiri – yang menyiratkan bahwa kepemimpinan Anda tidak merusak kemampuan Hamas dan fraksi lainnya setelah berbulan-bulan perang, dan yang kedua ditujukan kepada tentara Israel dan khususnya Kepala Staf Aviv Kochavi, untuk memberi tahu mereka bahwa mereka gagal mencapai tujuan mereka.

Al-Duweiri menegaskan bahwa perlawanan Palestina masih bertempur di daerah yang diduduki oleh tentara Israel enam bulan yang lalu, dan brigadenya di Rafah lebih mampu dan siap tempur, yang telah dibuktikan melalui operasi yang dilancarkan pada Jumat dengan meluncurkan roket dari jarak 40 kilometer, memastikan bahwa mereka mampu meluncurkan roket dengan jangkauan 60 hingga 75 kilometer.

Menurut akademisi dan ahli urusan Israel, Dr. Mahend Mustafa, operasi perlawanan memperkuat perdebatan internal di Israel, yang mengatakan bahwa perang di Gaza telah menghabiskan semua kemampuan militer, dan bahwa Israel tidak memiliki alternatif militer lain untuk mencapai tujuannya, yang telah gagal secara militer dan strategis.

Sementara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggambarkan operasi militer di Rafah sebagai satu-satunya jalan keluar dari krisisnya dan kegagalan militer dan politiknya, dia terkejut dengan momen operasional perlawanan di Gaza, kata analis politik dan strategi Said Ziyad, di mana Al-Qassam Brigade telah menghancurkan sebagian besar pasukan Israel dalam perangkap kendaraan, dengan serangan yang akurat dan menyakitkan yang belum mencapai jalan Salah al-Din.

Operasi Brigade Al-Qassam membatalkan klaim Netanyahu bahwa dia telah menghabisi atau menetralkan kemampuan roket perlawanan dan bahwa kota-kota dalam negeri tidak lagi rentan terhadap roket ini, kata Ziyad bahwa peluncuran roket perlawanan dari jantung Rafah dan kota-kota lain memberi indikasi bahwa mereka mampu meningkatkan jumlah roket yang diluncurkan ke kota-kota Israel dan mencapai kota-kota lainnya.

Dia menyimpulkan bahwa apa yang terjadi di lapangan – seperti adegan penembakan dan pemboman kendaraan dan pergerakan di terowongan – menegaskan bahwa perlawanan tidak menyentuh atau menyentuh kesalahan, yang memperkuat keputusasaan Israel.

Tentang hubungan antara apa yang terjadi di lapangan dengan negosiasi antara perlawanan Palestina dan Israel, analis politik dan strategis menunjukkan bahwa Netanyahu ingin kesepakatan yang membebaskan tahanan Israel dan memberinya periode ketenangan untuk menyelesaikan masalahnya tanpa mengakhiri perang, sementara perlawanan ingin kesepakatan yang mengakhiri perang, yaitu ada perbedaan besar antara kedua pandangan.

Menurut akademisi dan ahli urusan Israel, Dr. Mahend, ada keyakinan di kalangan Israel bahwa negosiasi adalah kesempatan terakhir untuk mendapatkan kembali tahanan mereka, dan bahwa operasi militer di Rafah akan mengakhiri masalah ini.

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih