News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Teroris Israel Bombardir Rafah dan Jalur Gaza Utara, Target Rumah Jurnalis

Teroris Israel Bombardir Rafah dan Jalur Gaza Utara, Target Rumah Jurnalis


TRANSFORMASINUSA COM | Militer teroris Israel melancarkan serangan intensif di beberapa wilayah di Jalur Gaza pada Sabtu (11/5/2024). Pembantaian tersebut menimbulkan korban syahid dan korban luka. Di sisi lain, faksi pejuang Palestina terus melakukan perlawanan terhadap teroris Israel yang melakukan operasi militer di sebelah timur Rafah.

Mengutip Aljazeera, sejak pagi tadi, pasukan Israel melancarkan serangan udara dan artileri di Rafah di selatan, serta di kota-kota, kamp-kamp pengungsi di tengah-tengah Gaza, dan beberapa lingkungan di Gaza, Jabalia, dan Beit Lahia di utara.

Pesawat Israel mengebom rumah jurnalis Bahaa Al-Aqsha di wilayah Al-Qasasib di kamp Jabalia di utara Jalur Gaza, yang menyebabkan syuhada dan luka-luka.

Di antara korban adalah jurnalis Bahaa Al-Aqsha, istri, dan anaknya serta beberapa anggota keluarganya, sementara masih ada beberapa yang masih tertimbun di bawah reruntuhan.

Laporan dari Al Jazeera menyebutkan bahwa serangan-serangan lainnya juga menargetkan daerah Sheikh Zayed dan Beit Lahia di utara Jalur Gaza.

Di kota Gaza, serangan udara Israel semakin meningkat di wilayah-wilayah perumahan, menyebabkan syuhada dan kerusakan bangunan, seperti yang dilaporkan oleh koresponden Al Jazeera tentang syuhada Palestina dan luka-luka lainnya dalam serangan udara Israel terhadap rumah keluarga Syam di Kota Gaza lama di tengah kota.

Di lingkungan Sabra di selatan kota, koresponden Al Jazeera melaporkan syuhada Palestina dan luka-luka lainnya akibat serangan udara Israel yang menargetkan area pemukiman yang mencakup beberapa rumah.

Sebelumnya, koresponden melaporkan syuhada dan luka-luka Palestina dalam serangan udara Israel yang menargetkan rumah keluarga Abdel Aal di Jalan Yarmouk di tengah kota Gaza.

Selain itu, lingkungan Zaitun di Gaza juga menjadi target serangan udara Israel yang keras yang mengakibatkan syuhada dan luka-luka, sementara koresponden Al Jazeera melaporkan bahwa pasukan pendudukan yang beroperasi di lingkungan tersebut terlibat dalam pertempuran dengan pejuang Palestina.

Di tengah Jalur Gaza, Palestina – termasuk anak-anak – menjadi syuhada pada fajar hari ini akibat serangan udara Israel di rumah keluarga Al-Khatib di timur kota Al-Zawayda.

Koresponden Al Jazeera juga melaporkan bahwa serangan udara Israel menghantam rumah keluarga Qandil di kamp Al-Maghazi di tengah Jalur Gaza, menyebabkan luka-luka.

Di kamp baru di Nusseirat di wilayah tengah, 10 Palestina menjadi syuhada kemarin akibat serangan udara Israel yang menargetkan area pemukiman yang padat penduduk.

Serangan dan pertempuran di Rafah.

Di selatan Jalur Gaza, koresponden Al Jazeera melaporkan bahwa serangan artileri Israel mengarah ke tengah dan timur kota Rafah pada fajar hari ini.

Koresponden juga menyebutkan bahwa serangan udara Israel menargetkan lingkungan Al-Jneina di timur Rafah.

Dia menambahkan bahwa pasukan pendudukan melemparkan bom cahaya di udara di wilayah timur laut Rafah bersamaan dengan serangan artileri di tengah dan timur kota.

Kelompok-kelompok perlawanan Palestina menyatakan bahwa mereka terlibat dalam pertempuran sengit dengan pasukan pendudukan sejak mereka masuk ke timur Rafah pada Senin lalu.

Masuknya pasukan Israel ke wilayah timur Rafah menyebabkan sekitar 110 ribu warga Palestina mengungsi, menurut PBB.

Serangan Israel yang terus-menerus terhadap Gaza telah menyebabkan sekitar 35 ribu syuhada dan lebih dari 78 ribu lainnya terluka.

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih