News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Serikat Buruh Bawa Dua Tuntutan Demo Hari Buruh 2024

Serikat Buruh Bawa Dua Tuntutan Demo Hari Buruh 2024

TRANSFORMASINUSA.COM | Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan berdemonstrasi pada hari ini, Rabu, 1 Mei 2024. Mereka melakukan aksi unjuk rasa itu dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya.


Aksi itu bakal dilakukan di kawasan sekitar Istana Negara. Tepatnya di area patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, mulai pagi hari ini pukul 09.00 hingga 12.30 WIB. 


Presiden KSPI Said Iqbal mengklaim akan ada 50 ribu buruh yang ikut serta dalam demo hari ini.


Menurut Said Iqbal, ada dua tuntutan utama yang dibawa Partai Buruh dan KSPI pada May Day kali ini. “Pertama, cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja. Kedua, HOSTUM: Hapus Outsourcing Tolak Upah Murah,” kata Said Iqbal


Bahkan, kata dia, kontrak outsourcing bisa dilakukan terus menerus. Sebabnya, tidak ada batasan jenis pekerjaan yang boleh dialihdayakan dan bisa terus diperbarui tanpa mengangkat karyawan tetap.


Said menyatakan aksi di Hari Buruh ini juga akan dilakukan serempak di seluruh Indonesia dengan melibatkan total ratusan ribu buruh. Daerah-daerah yang dia sebut antara lain Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Batam, Medan, Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, Lampung, Palangkaraya, Samarinda, Pontianak, Makassar, Konawe, Morowali, Ambon, Ternate, Jayapura, Mimika, Tolikara, dan lain sebagainya.



RED ] EDI SUNJAYA

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih