News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

: "Perantau Asal Kabupaten Kebumen Sambut HUT Ke-497 Jakarta dengan Harapan untuk Kemajuan Kota"

: "Perantau Asal Kabupaten Kebumen Sambut HUT Ke-497 Jakarta dengan Harapan untuk Kemajuan Kota"

TRANSFORMASI NUSA.COM–JAKARTA,Sabtu(22/62024)Perantau asal Kabupaten Kebumen memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Ke-497 Kota Jakarta dengan penuh harapan akan kemajuan dan kesejahteraan ibu kota. Organisasi Induk Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas, yang menaungi perantau dari Kabupaten Kebumen di Jakarta, menyoroti peringatan ulang tahun Jakarta yang ke-497. Para tokoh penting dalam organisasi ini, seperti mantan Kapolri Jenderal Polisi Purn. Surojo Bimantoro, mantan Aspam KSAD Mayjen TNI Purn. Ibnu Darmawan, Sekretaris Daerah Jakarta Joko Agus Setyono, Kepala Pelaksana BPBD Jakarta Isnawa Adji, dan anggota DPRD Provinsi Jakarta Dadiyono, turut mengucapkan selamat dan harapan akan kemajuan Jakarta dalam berbagai aspek.
 
Nicolo Machia Fely, Sekretaris Umum IWAKK Walet Emas, menyampaikan harapannya agar Jakarta dapat terus berkembang menjadi kota yang lebih baik, bersih, teratur, dan sejahtera bagi seluruh penduduknya. Menurut data kependudukan, jumlah perantau asal Kabupaten Kebumen yang tinggal di Provinsi Jakarta mencapai seratus ribu orang, menjadi jumlah terbanyak dibandingkan dengan perantau dari daerah lain. Nicolo menjelaskan bahwa banyaknya warga Kebumen yang menetap di Jakarta, termasuk keluarga mereka, membuat Jakarta menjadi seperti rumah kedua bagi mereka, dengan total populasi yang mencapai lima ratus ribu orang jika termasuk keluarga dan rekan kerja perantau.
 
Jakarta tetap menjadi daya tarik bagi kaum urban yang berusaha mencari penghidupan lebih baik, terutama dalam wilayah Jabodetabek. Nicolo menegaskan bahwa warga perantau dari Kebumen turut serta dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah Jakarta, seperti program pengelolaan sampah, penanaman pohon, dan pelestarian lingkungan. Ini menjadikan peran serta perantau sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam pembangunan dan pemeliharaan kebersihan dan kelestarian lingkungan di jakarta.[.RED]SYARIFUDIN.SE

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih