News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Ada Pembakaran Limbah Sampah Alumunium di Desa,Mayak Kecamatan Curug Bitung Sangat Meresahkan Warga

Diduga Ada Pembakaran Limbah Sampah Alumunium di Desa,Mayak Kecamatan Curug Bitung Sangat Meresahkan Warga

TRANSFORMASINUSA.COM–LEBAK,Desa Mayak, Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak, terjadi kegiatan pembakaran limbah sampah aluminium illegal yang telah meresahkan warga sekitar. Lokasi pembakaran tersebut terisolasi dari pemukiman masyarakat, terletak di tengah hutan dengan akses jalan berbatu selebar mobil pribadi senin(4/72024).
 
Di sekitar lokasi pembakaran terdapat beberapa tungku tempat pembakaran limbah aluminium, puluhan serpihan abu, dan tumpukan limbah plastik aluminium bekas yang cukup besar. Terdapat juga empat gubuk semi permanen yang dilengkapi dengan peralatan masak dan tidur, yang diduga digunakan oleh para pengelola aki.
 
Menanggapi permasalahan ini, seorang warga yang namanya tidak disebutkan menyatakan keberadaan pembakaran limbah aluminium di Desa Mayak dan mengeluhkan gangguan yang ditimbulkan oleh bau tidak sedap pada malam hari. Warga lain juga mengeluhkan adanya pabrik peleburan aluminium yang mencemari lingkungan sekitar dan menyebabkan asap yang mengganggu kesehatan warga.
 
Dugaan adanya asap beracun akibat aktivitas peleburan aluminium di Desa Mayak juga diungkapkan oleh warga, yang merasa bau yang terbawa angin sangat menusuk hidung. Ketika awak media mendatangi lokasi, tidak ada bos atau pengelola yang ditemui, menimbulkan pertanyaan tentang tanggung jawab atas kegiatan ilegal tersebut.[RED/TiM]

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih