News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forbes Indonesia siap menjadi Pendamping Pemenangan Pilkada 2024, Simak Penjelasannya

Forbes Indonesia siap menjadi Pendamping Pemenangan Pilkada 2024, Simak Penjelasannya


RANSFORMASINUSA.COM | Pemilihan umum Tahun 2024 untuk memilih Presiden,Wakil Presiden,Anggota DPR,Anggota DPRD Provinsi ,Anggota DPRD Kabupaten/Kota,dan Anggota DPD akan diselenggarakan pada November 2024 Mendatang.

Dalam Hal ini, Forum Bersama Perubahan Indonesia (Forbes Indonesia) menyatakan siap menjadi pendamping pemenangan kandidat Pilkada 2024. Sejumlah program dan langkah-langkah telah disiapkan guna mendukung upaya pemenangan dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada serentak 2024 Minggu, 2 Juni 2024 di Gedung Bhineka Nasional (GBN), Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Dr. Legisan Samtafsir menjelaskan, sejumlah langkah yang akan dilakukan Oleh Forbes terhadap kandidat yang didukung sudah dirancang secara sistematis dan Struktur. Yakni melalui beberapa tahap yang telah dibahas dan diatur secara rapi oleh anggota tim Forbes.

Menurutnya , Langkah pertama adalah melakukan survei. Yakni meliputi materi pemetaan dan harapan dari publik setempat. Dalam hal ini akan melibatkan surveyor yang sangat handal. Salah satunya adalah Hadi Suprapto selaku CEO Ide Cipta Research & Consulting. 

Senada Menambahkan “Melalui Lembaga Survei yang di Konsep Oleh Tim Forbes akan meliputi materi pemetaan dan harapan dari publik setempat. Dalam hal ini kita akan melibatkan surveyor yang sangat handal. Salah satunya adalah Hadi Suprapto,” ungkap Dr. Legisan Samtafsir di Gedung GBN Jakarta Pusat,

Hasil survei ini, tambahnya, dipastikan valid dan handal guna menunjang kemenangan Pilkada 2024. Dengan data survei yang valid akan sangat menentukan proses dan tahapan pemenangan kandidat yang didukung pada Pilkada 2024.

Adapun langkah kedua, sambung Dr. Legisan Samtafsir, melakukan personal branding. Yakni dengan membangun opini dan agenda setting untuk kandidat yang didukung. Sehingga dari awal sudah di-setting bagaimana mengatur dan membangun opini bagi kandidat pilkada tersebut.

“Kita ingin menjadi pendamping pemenangan kandidat pilkada. Kalau bisa memenangkan mereka artinya kita punya teman kepala daerah. Misal ada 10, 20, 30, 50, kita akan punya teman jika kita ikut memenangkan para kandidat tersebut,” terang Dr. Legisan Samtafsir. 

Jika nantinya kandidat yang didukung menang pilkada, tambahnya, maka akan ada program yang bisa dititipkan. Seperti program yang berkaitan dengan UMKM, pendidikan, sosial dan lain sebagainya. Untuk itu, Forbes Indonesia akan menjadi konsultan pilkada serentak pada 2024 ini.



[ RED ]

Tags

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih